Rabu, 19 Oktober 2011

SAMBUTAN KETUA PANITIA MUSKAB PPNI TAHUN 2011

Assalamualaikum wr.wb.

Salam sejahtera bagi kita semuanya.

 

Yang kami hormati,

1.      Bapak Bupati Malang

2.      Para Pejabat Pimpinan Daerah Kabupaten Malang

3.      Ketua PPNI Propinsi Jawa Timur

4.      Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang

5.      Para Undangan sekalian,

6.      Dan seluruh peserta Musyawarah PPNI Kabupaten Malang

 

Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kepada Tuhan YME, bahwasanya pada hari ini kita semua diberikan kesempatan untuk menghadiri acara Musyawarah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Malang (MUSKAB PPNI) dalam keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan sesuatu apapun. Tema yang diangkat dalam muskab kali ini adalah "Dengan Musyawarah PPNI Kabupaten Malang ke 5 Tahun 2011 Kita revitalisasi peran perawat profesional yang berjati diri dalam rangka membangun masyarakat Kabupaten Malang yang sehat dan mandiri".

Saya sebagai ketua panitia akan melaporkan bahwa Muskab PPNI saat ini adalah Muskab yang direncanakan dengan sangat matang dan melibatkan semua komponen atau perwakilan perawat di wilayah Kabupaten Malang, mulai dari RSJ Lawang, Puskesmas seluruh wilayah Kabupaten, RSUD Kanjuruhan, RSI Gondanglegi, RS Bala Keselamatan Turen, PMI dan lainnya, yang tersebar dalam 12 komisariat. MUSKAB PPNI Kabupaten Malang tahun 2011, selain sebagai pelaksanaan kedaulatan tertinggi organisasi di tingkat Kabupaten, momen ini juga bertujuan untuk konsolidasi seluruh perawat sekabupaten Malang guna membangun dan mengoptimalkan fungsi PPNI sebagai wadah bagi seluruh perawat di Kabupaten Malang.

Berdasarkan laporan dari sekrtarian PPNI Kabupaten Malang, jumlah perawat yang aktif dan bekerja di berbagai sarana kesehatan di wilayah Kabupaten Malang ini adalah sekitar 1000 orang. Dan jumlah ini akan semakin bertambah karena kebutuhan akan tenaga perawat di Kabupaten Malang juga semakin tinggi seiring dengan bertambahnya berbagai sarana kesehatan, baik di pemerintahan maupun swasta, antara lain di Puskesmas, Ponkesdes, Klinik Kesehatan, Rumah Sakit, dan sebagainya. Dan Muskab kali ini diharapkan menjadi wadah tertinggi untuk menampung aspirasi seluruh komponen perawat untuk masa waktu 5 tahun kedepan. Dan kami berharap komunitas keperawatan Indonesia, khsusunya yang di wilayah Kabupaten Malang dapat memberikan kontribusi positif dan berpatisipasi aktif dalam mendukung pembangunan Kabupaten Malang sesuai visi dan misinya, yaitu mandiri, agamis, demokratis, produktif, maju, aman, tertib, dan berdaya saing, sehingga tercapai kehidupan Masyarakat Kabupaten Malang yang sejahtera,  sehat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Pada akhirnya, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi dari paa hadirin sekalian untuk kemajuan organisasi PPNI kedepan. Dan, apabila ada sesuatu yang kurang berkenan dalam penyelenggaraan acara ini mulai dari awal hingga akhir, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

 

Wassalamualaikum Warrohmatullahi wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar